Kamis, 02 Mei 2019

Sekarang Ibadah Umrah Bisa Lewat Aplikasi "Safar"

Sekarang, kita sudah semakin dimudahkan jika ingin berpergian kemana saja, bahkan untuk umrah pun sekarang sudah ada aplikasi online marketplace-nya.
PT Safar Anugerah Indonesia (Safar) telah meluncurkan aplikasi online marketplace 'Safar' untuk perjalanan umrah. Aplikasi ini juga telah menjalin kerjasama dengan PT Metranet sebagai pendukung bisnis monetisasi industri online.

"Kami melihat Safar memiliki potensi growth yang cukup tinggi. Dalam kemitraan ini, Metranet berperan sebagai partneruntuk pengembangan strategi pemasaran dan sosialisasi produk Safar ke berbagai calon mitra serta calon konsumen. Kami optimis melalui platform digital advertising andalan kami, pendistribusian iklan digital Safar dapat menyasar ke target audiens yang tepat sesuai dengan profil Safar," kata Digital Consumer Director PT Metranet Setyo Budianto dalam pernyataan resminya di Jakarta, Kamis (2/5).

Sementara itu, CEO Safar Andang Sentanu mengatakan aplikasi besutannya ini sebagai bentuk kontribusi perusahaan untuk membantu para calon jemaah Indonesia yang hendak merencanakan perjalanan umrah dengan lebih gampang dan aman.
“Gampang, yakni pengguna dapat mencari paket umrah melalui langkah yang mudah, serta proses pembelian yang ringkas dan cepat. Aman, di mana dana dari jemaah akan tersimpan dengan aman di joint account dan hanya bisa dicairkan ketika mitra travel telah menyelesaikan tanggung jawabnya pada jemaah,” tutur Andang.
Safar berkomitmen untuk memberikan nilai tambah kepada calon jemaah dan jemaah umrah melalui tiga jenis layanannya, yaitu online marketplace sebagai penyedia ragam biro perjalanan
umrah secara online, travel management system yang mengelola data ketersediaan paket umrah secara lengkap, dan travel assistance yang merupakan pendampingan kepada calon
jemaah selama proses perjalanan umrah.
Adapun 7 fitur yang telah Andang hadirkan dalam aplikasinya. Diantaranya kepraktisan calon jemaah dalam mencari paket dan membeli paket umrah, kemudahan submit dokumen calon jemaah kepada mitra travel untuk proses persiapan perjalanan umrah, keamanan dana jemaah dengan penerapan dan pemanfaatan teknologi transaksi terkini, kenyamanan bagi jemaah dengan informasi pendampingan langsung dari aplikasi selama ibadah umrah.
Selain itu fitur komunikasi dan update informasi antara jemaah, Safar, dan mitra travel melalui aplikasi, pengembangan fitur aplikasi untuk meningkatkan kenyamanan calon jemaah dalam menjalankan ibadah umrah baik sebelum, selama perjalanan umrah dan hingga setelah kembali ke Tanah Air. Terakhir, kerjasama intensif dengan mitra travel untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelaksanaan proses umrah.
Pada fase persiapan, Safar dan mitra travel umrah yang dipilih akan mendata kelengkapan berkas jemaah, seperti tiket, paspor, visa, vaksinasi dan lainnya. Fase keberangkatan, jemaah
dapat menggunakan aplikasi Safar untuk memantau jarak dengan masjid, penginapan, dan pusat perbelanjaan. Fase kedatangan merupakan bagian terakhir dari perjalanan, Safar
menyediakan opsi dokumentasi, memorabilia bahkan pencatatan alumni perjalanan untuk menjaga silaturahmi.
Proses screening mitra travel Safar dilakukan secara internal mulai dari pengecekan data di Kementerian Agama, penetapan kandidat (shortlisting) dan pendekatan langsung ke mitra
potensial. Sampai saat ini Safar sudah memiliki 11 mitra travel dan sampai akhir tahun 2019 perusahaan menargetkan untuk memiliki 50 mitra travel dari seluruh Indonesia
“Sebagai penghubung antara mitra travel umrah dengan publik, kami ingin terus menjaga kualitas dan kontrol layanan agar benar-benar menghadirkan nilai tambah dari segi kemudaha dan keamanan bagi para peminat umrah. Terlebih umrah adalah perjalanan religius di mana kami ingin pengguna Safar bisa fokus beribadah tanpa memikirkan hal-hal teknis selama perjalanannya. Karenanya kami memiliki tiga fase pendampingan dan monitoring selama umrah,” jelas Andang.

Sumber: Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar